19.42

BELAJAR CAT VESPA

Diposting oleh oniX |

Lama sudah tidak menulis blog, karena kesibukkan lain sehingga kesempatan untuk menulis serasa tidak ada. Untuk itu kali ini saya hanya menjelaskan pengalaman dalam belajar mengecat vespa.

Memang kalo hanya dipandang saja banyak sekali kesulitan dan hampir tidak mungkin melakukan pekerjaan ini, apalagi saya sebagai pekerja yang hanya ada waktu dan kesempatan setiap hari Sabtu dan Minggu. Tapi tidak usah berkecil hati toh akhirnya saya bisa juga asalkan ada keyakinan dan memanfaatkan waktu semuanya akan berjalan lancar.

Mulai melepas mesin dari body vespa, ampelas, las, dempul, cat, compon dan merakit kembali vespa kesayangan. Pekerjaan pun tidak dilakukan sendiri tetapi ada beberapa rekan yang membantu sambil sama-sama belajar. Manfaatkan beberapa informasi penting yang didapat dari tukang cat, asal kita bertanya dan minta saran biasanya dengan senang hati memberikan informasi tersebut.

Yang saya dapatkan dari pembelajaran ini adalah mulai dari cara mendempul, mengetahui komposisi pencampur hardener dan dempul sehingga dempul tidak banyak terbuang karena terlalu cepat mengeras. Dengan melakukan berulang kali dan kesabaran pasti akan didapat hasil yang diinginkan juga jadi terbiasa. Kemudian cara mengecat, bagaimana komposisi campuran thinner dan cat harus pas, juga bisa dilihat dibalik cat mengenai informasi tersebut atau tanya ke tukang cat. Mengetahui cara memakai spray gun, mengatur angin dan angel/sudut besar dan kecil keluaran cat dll.

Untuk pengelasan, bawa ke tukang las yang ahli dan biasa dalam mengerjakan body vespa karena tukang las yang tidak biasa akan merusak body baik dari nat ataupun dari center nya body vespa.

Bila ada yang berminat belajar silahkan datang ke alamat base camp pojok kanan atas layar monitor "Gratis".

Beberapa contoh yang sudah dikerjakan :

Sprint 1976 Silver



Super 1978 Merah




Sprint 1976 Granite Stone




Vbb 1963 Silver Stone







Excel 1994 Racing





Semoga Bermanfaat
Salam

4 komentar:

mohamad rivai mengatakan...

jadi pengen ngecat ndiri om.

udah pada ancur cat nya.
tapi apadaya kalau dana adalah pengganjalnya.
ahihihihi.

Tricajus mengatakan...

wuish keren banget gan !
keluaran tahun berapa tuh !

Dade Darwanto mengatakan...

share tutorialnya gan.. step by step..

Anonim mengatakan...

Ciri cat yang kualitas bagus yg gimana bos, contoh merknya apa ?

Posting Komentar

Download PDF