16.40

The Adventures (Duo Touring)

Diposting oleh oniX |

Malam tahun baru 2009 di Cilandak sepi...., scooterist yang biasa pada nongkrong mereka punya acara masing-masing, yang datang hanya Fajar, dan Iwan DC. Jadi acara malam tahun baru Gue ikut nongkrong deh di tetangga sambil bakar jagung & ayam.


Sebenarnya ada rencana untuk touring keliling Jawa Barat Gue sama Fajar, tetapi masih belum ada kepastian, baru pukul 01:00 baru ada keputusan untuk berangkat nyisir pantai dengan tujuan Serang menuju Sukabumi.

Jalur yang dilalui adalah Serang, Cilegon, Anyer, Carita, Labuan, Tanjung Lesung, Muarabinuangeun, Bayah, Cisolok, Pelabuhanratu, Sukabumi, Cibadak, Bogor, Depok, Cilandak.


















Berangkat dari Cilandak pukul 13:00 menuju serpong lewat Bintaro sektor 9, diringi hujan sepanjang jalan. Sampai di Serpong pukul 16:00, isi bensin yang pertama, Gue isi 6 liter & Fajar 5 liter lanjut menuju Serang.


Sampai di Serang pukul 18:18, kondisi kendaran masih OK, suasana cerah (sama sekali tidak hujan).


















Sampai Cilegon Timur pukul 18:59, Gue langsung telp Q'wheil dan ISC (Ikatan Scooter Cilegon), ternyata mereka ada di Cilegon Barat.

Perjalanan dilanjutkan menuju Cilegon Barat melewati Kawasan Industri Krakatau Steel di sambut oleh bro Q'Wheil.












Malam pukul 20:30, crew ISC (Ikatan Scooter Cilegon) berkumpul di kota Cilegon, tepatnya di kantor BII tempat Pak Trie kerja. Terimakasih atas sambutan crew ISC yang bersedia menemani sampai dengan pukul 02:00 pagi, dan bermalam di rumah Q'wheil.



Pukul 09:30 Gue berangkat dari rumah Q'wheil menuju Anyer, terimakasih buat bro Q'wheil dan bro Azi yang telah memberi bekal makanan dan minuman untuk persediaan di perjalanan.

Sepanjang perjalanan ternyata pom bensin pada habis baik Pertamax maupun Premium, sehingga rencana perjalanan berubah, tidak ke Tanjunglesung, tetapi potong arah menuju Malingping.

Setelah melawati Labuan, menuju Kedupandak, akhirnya ada pom bensin yang masih tersedia isi lagi masing-masing full (6 liter).

Perjalanan pun dilanjutkan menjadi melalui bukit dan hutan menuju Malingping setelah 20 Km perjalanan, ternyata jalur yang dilalui salah bukan menuju Malingping tetapi menuju Carita dan Pandeglang, ya.. terpaksa deh Gue sama Fajar balik lagi.

Malingping sudah dilewati lanjut menuju pantai Bayah, suasana jalan yang banyak alang-alang dengan tinggi sekitar 1 s/d 2 meter, sehingga ditikungan harus super hat-hati.



Sampailah di pantai Bayah, Gue dan Fajar istirahat di pantai sambil menikmati suasana laut dan udara sore sekitar pukul 15:33.

Motor Gue mulai bermasalah pada paku flywheel (kendor) sehingga saat kipas berputar, bunyi besi beradu sangat tidak enak didengar.



Perjalananpun dilanjutkan menuju Cisolok, disini tantangan yang Gue hadapi berdua dengan Fajar, tanjakan, turunan gigi 2,3 berperan, ditambah tikungan yang super tajam, tapi semuanya terbalas dengan indahnya alam. Sampai di puncak Cisolok pukul 18:04.




Perjalanan dilanjutkan menuju Pelabuharatu, bensinpun mulai ress Gue berdua mulai fesimis dengan bensin, akhirnya ketemu juga bensin eceran. Gue & Fajar masing-masing isi 3 liter, karena menurut si pengecer bensin sekitar 3 km ada pom bensin daerah Pelabuhanratu.

Betul juga sampai Pelabuhanratu ada pom bensin dan masing-masing isi full 4 liter. Istirahat sambil makan malam pukul 19:25, dan telp kang Asies dari NSC (Nayor Scooter Club - Sukabumi) bahwa kita mau mampir di NSC.

Perjalanan dilanjutkan menuju Ciibadak pukul 21:00, dengan kondisi perut kenyang dan jalan gelap. Fajar mulai tekor pas tikungan, pasti ngantuk deh, Gue ambil posisi menjadi didepan dengan menambah kecepatan, untuk menghilangkan kantuk.


Akhirnya sampai juga di NSC pukul 01:23, disambut hangat oleh kang Asies. Terimakasih Kang atas sambutannya, mohon maaf kami tida bisa bermalam, karena harus melanjutkan perjalanan, kami menunggu kehadiran Kang Asies di Cilandak.
















Untuk touring selanjutnya Gue berencana menyisir pantai selatan menuju pantai utara dengan jalur Pelabuhanratu, Pamengpeuk, Cipatujah, Pangandaran, litas perbatasan Jawa Tengah menuju Utara, Cirebon, Indramayu, Pamanukan dan berakhir Jakarta. Semoga tercapai
Salam




2 komentar:

hengky mengatakan...

sukses aku ucapakan kepada rekan Brother saya bang onik dan fajar .....tetep semangat !!!!

Dayat mengatakan...

manteb kang, di tunggu kehadirannya di Semarang.

Posting Komentar

Download PDF