20.49

KAMPAS REM - IWAN-DC

Diposting oleh oniX |

Rem adalah bagian paling penting pada sebuah kendaraan bermotor, karena fungsinya untuk mengendalikan dan menghentikan laju kendaraan.

Menggunakan rem pada motor jauh lebih "menantang" dibanding pada mobil. Ketika berkendara di segala macam area sangat beresiko tinggi (yang berarti hampir di semua tempat saat kita berkendara).

Oleh karena itu sangatlah penting untuk selalu memperhatikan kelengkapan/fungsi dari rem tersebut seperti: kabel rem, kampas rem dan pedal/handle.

Berdasarkan hal tersebut diatas, seorang sahabat Gue (Iwan-DC dari Ragunan Vespa Club / RVC) dengan kreative mencoba membuat dengan mengganti kampas rem yang sudah aus (licin) menggunakan bahan kampas rem yang berkualitas tinggi.

Adapun proses pembuatannya sangat sederhana sebagai berikut :

Peralatan :

1. Kikir Besar
2. Gergaji Besi
3. Amplas Besi
4. Gerinda
5. Catok Besar

Bahan :

1. Kampas Rem (High Quality)
2. Lem Besi (Pilih yang paling bagus)
3. Kampas rem bekas beserta dudukannya

Langkah-langkah Pembuatan :

Siapkan bahan-bahan (dudkan kampas rem, lem besi dan bahan kampas rem)



Bersihkan kampas rem sampai bersih dengan menggunakan gerinda dan kikir, selanjutnya ampelas permukaan sampai mengkilat (bersih).

Rekatkan kampas rem menggunakan lem besi, kemudian ikat dan pres dengan catok selama 24 jam.

Pemakaian dan uji coba sudah dilakukan dan hasilnya sangat baik dan awet dengan perjalanan Jakarta - Magelang PP, Jakarta - Klaten PP, Jakarta - Lampung PP dan dipakai harian.

Bila beminat bisa pesan ke Iwan - DC Phone 021-95807851

Smoga bermanfaat

Salam

oniX

0 komentar:

Posting Komentar

Download PDF