14.55

Mini - Jack For Vespa

Diposting oleh oniX |

Suatu ketika oniX sedang duduk sambil memperhatikan beberapa Vespa yang sedang parkir. Diantara Vespa tersebut ada ban belakang yang kempes, mungkin agak lama parkir karena belum kebagian giliran untuk dipakai.


Sekilas terlintas difikiran, bagaimana kalo Vespa tersebut parkir sangat lama ,ada kemungkinan ban kempes & menjadi rusak. Bagaimana cara mengatasi hal tersebut ..???








Hal tersebut menimbulkan ide untuk membuat suatu dongkrak yang parktis, simple dan murah tentunya. Setelah diukur dan langsung jalan menuju bengkel las & mencari barang bekas diantaranya : Plat Besi dan Pipa.



Bahan yang diperlukan adalah :

1. Plat besi tebal 4mm dengan ukuran 70mm x 50mm
2. Pipa galvaniz diameter 16mm dengan panjang 99mm
3. Pipa besi isi diameter 15mm dengan panjang 110mm
4. Plat besi tebal 1,5mm panjang 70mm
5. Baut 12 / sama dengan baut ban.

Las bahan-bahan tersebut seperti pada gambar diatas hasilnya akan seperti ini :


Untuk pemasangannya sangat mudah, ukur tinggi dudukan (diatas bak perseneling) kemudian kencangkan baut dongkrak yang kuat. Selanjutnya miringkan vespa ke kiri dan pasang dongkrak dengan tangan kiri, turukan pelan-pelan sampai posisi dongkrak pas. Bisa juga dengan mengangkat ekor vespa



Selain berfungsi untuk parkir yang lama, dongkrak ini juga bisa difungsikan untuk mengganti ban.



Mudah & murah bukan

Smoga bermanfaat

Salam Maker
oniX

12 komentar:

Anonim mengatakan...

gan dijual gak ???? brp ya kalo dijual harganya...hehehehehe

oniX mengatakan...

he..he.. buat kan gampang lagian harganya gak seberapa tuh, tapi kalo minat gpp soal harga gak tau. kirim alamat aja

Amin mengatakan...

Waou ... inovasi keren ne. tapi kalau nggak dipergunakan ngganggu nggak?

Anonim mengatakan...

Dongkraknya kox dipasang di bak perseneling???
Apa kagak bikin kendor tu bak persenelingnya gan??

oniX mengatakan...

Bak perseneling sudah ada baut yang menahan bak tersebut, jadi kemungkinan kendor tidak terjadi.
Kalo ragu bisa juga pasang di bawah mesin.

bali exotic island mengatakan...

inovasi baru nie, ane juga punya vespa kayaknya pas kalo ane tambahin kayak tu, thank's :D

Anonim mengatakan...

Asli kreatif banget !

Di forum luar aja jarang nih liat yg kaya gini...

Anonim mengatakan...

ide yang cemerlang mas, segera ditiru, dan buanyak terimakasih atas ide idenya..

Anonim mengatakan...

saya seneng bisa liat yg kreatif gini
saya mau tanya doong gimna pemasangan aki pada vespa p100ts (pts)plis maaaas kirim ke email saya
diego_lazuardi@yahoo.com
pliiis bangeeettt

jiwakualamkuduniaku mengatakan...

klo ana seringnya di ganjal batu atow kayu...ahahaha. ide kereaktif nih, musti ditiruuu ^^d

Alameda Bunga mengatakan...

Mantab

Alameda Bunga mengatakan...

Mantab

Posting Komentar

Download PDF